DPR Dorong RI-Irak Kerjasama Migas

DPR Dorong RI-Irak Kerjasama Migas
DPR Dorong RI-Irak Kerjasama Migas
JAKARTA - Pemerintah Irak menghendaki peningkatan kerjasama dengan pemerintah Indonesia di bidang minyak dan gas (Migas). Hal tersebut mengemuka saat Ketua DPR Marzuki Alie mengadakan pertemuan dengan Menteri Perminyakan Republik Irak, Abdul Kareen Luaibi, di Baghdad, Rabu, (4/5).

"Berkaitan dengan minyak mentah, pemerintah Irak sangat mendukung dan siap membantu Indonesia apabila ingin kembali mengadakan kerjasama di bidang tersebut," kata Marzuki Alie dalam rillisnya yang dikirim dari Irak, Kamis (5/5).

Sebagai ketua DPR, Marzuki mengusulkan agar pemerintah Indonesia segera berkunjung ke Irak dalam rangka mengembangkan sektor minyak antar kedua negara secepatnya. "Biasanya kontrak minyak di Irak berlangsung setiap tahun dan pihak Irak siap kapan saja membuat kerjasama dengan Indonesia," ujar Ketua DPR.

 

Dalam kesempatan yang sama, Marzuki Alie, mengatakan Indonesia ke depannya akan meningkat kebutuhan minyaknya. Karena itu, DPR mengharapkan Pemerintah Irak dapat mengalokasikan dan mencadangkan produksi minyak untuk Indonesia.

JAKARTA - Pemerintah Irak menghendaki peningkatan kerjasama dengan pemerintah Indonesia di bidang minyak dan gas (Migas). Hal tersebut mengemuka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News