DPR Kecewa Menkeu Tak Hadir Rapat

DPR Kecewa Menkeu Tak Hadir Rapat
DPR Kecewa Menkeu Tak Hadir Rapat
JAKARTA--Komisi VI DPR RI kecewa dengan ketidakhadiran Menteri Keuangan Agus Martowardojo dan Menteri Hukum-HAM Amir Syamsudin dalam rapat kerja membahas draft Rancangan Undang-undang Lembaga Keuangan Mikro (LKM). Rapat yang semestinya dihadiri tiga menteri itu, hanya diwakili Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan.

Meski demikian rapat yang dipimpin Ketua Komisi VI Erlangga Entarto, tetap berjalan. Walaupun dalam rapat tersebut pemerintah yang diwakili Menkop dan UKM hanya membacakan amanat presiden untuk pembahasan draft RUU LKM.

"Kami tidak mengerti dengan sikap Menkeu. Setiap pembahasan masalah "fulus", Menkeunya pasti ogah datang. Alasannya banyak, padahal niat DPR untuk membantu rakyat kok," kata Erlangga dalam raker, Senin (20/2).

Kritikan senada diungkapkan Chairuman Harahap. Politisi Golkar ini menuding Menkeu telah melecehkan Komisi VI.

"Menkeu lebih memilih pimpin rapat di instansinya ketimbang membahas masalah rakyat. Bagaimanapun juga RUU Lembaga Keuangan Mikro ini sangat penting karena akan melindungi masyarakat kecil," ujarnya.

JAKARTA--Komisi VI DPR RI kecewa dengan ketidakhadiran Menteri Keuangan Agus Martowardojo dan Menteri Hukum-HAM Amir Syamsudin dalam rapat kerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News