DPR: Lokasi Tak Layak, Wajar Saja Amblas

DPR: Lokasi Tak Layak, Wajar Saja Amblas
DPR: Lokasi Tak Layak, Wajar Saja Amblas
JAKARTA – Lokasi pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) dinilai tidak layak. Terbukti, beberapa bangunan baru proyek tersebut sudah amblas sebelum proyeknya selesai.

Anggota Panja P3SON, Zulfadhli, menegaskan,  pihaknya sangat kaget ketika berkunjungan langsung ke lokasi P3SON Hambalang. “Hasil kunjungan kami ke lapangan kami betul-betul heran dan kaget bahwa lokasi P3SON ini menurut kami tidak layak untuk menjadi sport center,” katanya, Rabu (29/5), di Jakarta.

Ia menjelaskan, lokasi yang cukup tinggi di atas permukaan laut dengan bukit yang cukup terjal dibangun sebuah sport center itu sebenarnya sangat sangat layak. “Namun kami melihat pembangunan sudah mencapai 30 persen karena sudah ada keputusan Menkeu (Menteri Keuangan) untuk program multi years,” kata bekas Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat itu.

Meski begitu, Zulfadhli menyatakan proyek itu tidak perlu dihentikan mengingat anggaran yang sudah dihabiskan sudah mencapai Rp700 miliar. "Tapi untuk menghentikan sementara, kita setuju dalam rangka evaluasi supaya bangunan ini betul-betul bisa save," ujarnya.

JAKARTA – Lokasi pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) dinilai tidak layak. Terbukti, beberapa bangunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News