DPR Mengecewakan, Pong Hardjatmo jadi Spiderman

DPR Mengecewakan, Pong Hardjatmo jadi Spiderman
Coretan cat semprot di atas gedung kura-kura DPR RI hasil ulah Pong Hardjatmo. Foto : M Ramli/JAWA POS
JAKARTA - Aktor senior, Pong Hardjatmo mengaku sangat kecewa terhadap kinerja DPR yang dinilainya plintat-plintut. "Baru satu tahun jadi anggota DPR saja sudah begini, bagaimana ke depannya," kata pria kelahiran Solo, Jawa Tengah 68 tahun silam itu.

Karena mengaku sudah tidak kuat menahan kekecewaannya, Pong nekat memanjat atap kubah gedung kura-kura DPR. Dengan semprot piloq berwarna merah aktor kawakan ini menorehkan tulisan yang cukup besar "JUJUR, ADIL, TEGAS. "Coba pikirkan, janda pahlawan sudah tidak dihargai. Untung mereka menang, coba kalau mereka kalah saya mungkin akan lebih nekat dari sekarang," ungkap Pong sembari menahan kekesalannya.

Pong mengaku sangat kecewa dengan kinerja para wakil rakyat di DPR, yang dinilainya sibuk dengan kepentingan masing-masing. "Rakyat ini kurang apa. Rakyat sudah memilih mereka, kemudian mendapatkan fasilitas negara, gaji besar, tunjangan mobil. Tetapi, mereka seperti tidak peduli dengan rakyat," kata Om Pong- begitu ia biasa disapa.

Menurut Pong, tindakan itu dilakukan sebagai bentuk kekecewaannya terhadap para wakil rakyat di DPR yang belum menuntaskan kasus Century, sikap anggota DPR yang malas berkantor, dan lamban terhadap ledakan tabung gas 3 kilogram. Akibat ulahnya itu, Pong sempat ditahan oleh Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR. Dari tangan Pong, Pamdal menyita kaleng cat semprot sebagai barang bukti. Pong lantas diserahkan ke aparat kepolisian untuk diminta keterangan.

JAKARTA - Aktor senior, Pong Hardjatmo mengaku sangat kecewa terhadap kinerja DPR yang dinilainya plintat-plintut. "Baru satu tahun jadi anggota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News