DPR Minta Korban Kebakaran Lapas Tangerang Dapat Perawatan Memadai

DPR Minta Korban Kebakaran Lapas Tangerang Dapat Perawatan Memadai
Anggota Komisi III dari Partai Kebangkitan Bangsa Heru Widodo. Foto: Dok. FPKB DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Heru Widodo mengaku prihatin atas insiden kebakaran yang terjadi di Lapas Klas I Tangerang, Banten. Apalagi, ada puluhan nyawa melayang dari kejadian tersebut.

"Kami prihatin dan menyampaikan duka terhadap korban yang meninggal. Terhadap korban yang luka-luka, mereka harus mendapatkan perawatan yang memadai," ujar Heru dalam siaran persnya, Rabu (8/9).

Politikus dari Fraksi PKB itu menegaskan, korban penghuni lapas baik yang meninggal dunia maupun luka-luka akibat kebakaran juga merupakan warga negara.

Sisi kemanusiaan harus dikedepankan sebagai bagian pelaksanaan pemasyarakatan.

"Wajib bagi kita melihat sisi kemanusiaan serta mendudukkan persoalan ini pada pertanggungjawaban secara menyeluruh," tegas dia.

Dia juga meminta ke depan untuk lebih diperhatikan dalam persoalan bagaimana sistem preventif terhadap segala macam hal terduga.

“Bila itu terjadi seperti kebakaran tadi malam, bagaimana sistem penanganan cepat pengendalian dan bagaimana sistem evakuasi kebakaran,” kata dia.

Diketahui, 41 orang meninggal dunia dalam kebakaran yang terjadi di Blok C, Lapas Klas I Tangerang.

Anggota Komisi III DPR Heru Widodo meminta agar korban luka insiden kebakaran Lapas Tangerang mendapat perawatan memadai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News