DPR Minta Menkumham Sigap Evaluasi Lapas

DPR Minta Menkumham Sigap Evaluasi Lapas
DPR Minta Menkumham Sigap Evaluasi Lapas
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR, Almuzzammil Yusuf meminta Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) segera melakukan evaluasi menyeluruh terhadap Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dengan jumlah warga binaan  yang melebihi kapasitas. Sebab, jangan sampai kondisi psikologis di Lapas semakin membuat napi beringas.

“Sangat miris, semua Lapas sudah melebihi kapasitas dari 200 hingga 400 persen. Bisa anda bayangkan satu kamar Lapas berukuran 4x5 meter diisi oleh 32 orang,” kata Almuzzammil Yusuf melalui rilisnya, Rabu (17/7).

Hal yang sama juga dia temui di Lapas Narkoba Wai Hui Provinsi Lampung. "Usai salat tarawih dan dialog dengan warga binaan serta Kalapas di Wai Hui, pada 15 Juli lalu, semua menyampaikan aspirasi masalah tidak layaknya ruangan yang mereka tempati," ujar politisi PKS itu.

Lebih lanjut dia menanggapi polemik PP 99 Tahun 2012 tentang remisi dan pembebasan bersyarat bagi napi korupsi, narkoba, dan teroris. Menurut Muzzammil, penerapan PP tersebut harus didukung dengan kondisi, sarana dan prasarana Lapas yang manusiawi.

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR, Almuzzammil Yusuf meminta Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) segera melakukan evaluasi menyeluruh terhadap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News