DPR Minta SBY Waspadai Broker Barang Bekas

DPR Minta SBY Waspadai Broker Barang Bekas
DPR Minta SBY Waspadai Broker Barang Bekas
JAKARTA - Ketua Komisi I DPR, Mahfudz Siddiq mengingatkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyo (SBY) untuk mewaspadai para broker barang-barang bekas yang memasok logistik kepada TNI. Para broker barang bekas ini, kata Mahfudz, perlu disemperit karena menawarkan barang-barang bekas.

"Yang perlu disemprit kencang oleh Presdien adalah broker yang selalu menawarkan barang bekas kepada TNI," kata Mahfudz Siddiq di Jakarta, Kamis (9/2).

Dijelaskan, proses pengadaan perencanaan alat utama sistem persenjataan (alusista) ada di mabes TNI atau Kementerian Pertahanan. Sedangkan kewenangan Komisi I, imbuh Mahfudz, hanya memyetujui atau tidak terhadap anggaran di lembaga itu. "Dalam proses itu ketika Kemhan dan TNI punya satu perencanaan, walau ada resistensi dari Komisi I mereka tetap jalan," katanya.

Ditambahkan, sepanjang barang yang hendak dibeli itu bagus dan jangka panjangnya baik, maka tidak masalah negara mengeluarkan uang. "Tapi kalau yang ditawarkan broker barang bekas lalu dibeli, kasihan uang rakyat," katanya.

JAKARTA - Ketua Komisi I DPR, Mahfudz Siddiq mengingatkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyo (SBY) untuk mewaspadai para broker barang-barang bekas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News