DPR-Pengusaha Segera Bahas Kenaikan TDL

DPR-Pengusaha Segera Bahas Kenaikan TDL
DPR-Pengusaha Segera Bahas Kenaikan TDL
JAKARTA - Ketua Komisi VI DPR, Airlangga Hartarto, menyatakan bahwa Komisi yang dipimpinnya akan segera menjadwalkan pertemuan dengan sejumlah asosiasi industri dan perusahaan guna mencari solusi terkait kuatnya penolakan pengusaha atas kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL). Pertemuan itu perlu dilakukan, khususnya untuk menghindari efek berantai akibat kenaikan TDL.

"Kita akan undang semua asosiasi untuk mencarikan jalan keluar soal kenaikkan TDL. (Agendanya) Senin (19/7) depan," tegas Airlangga Hartarto usai rapat tertutup internal Komisi VI DPR di Gedung DPR, Senayan Jakarta (14/7).

Menurut politisi Golkar itu, jangan sampai kenaikan TDL membuat para pengusaha melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karena membengkaknya biaya produksi. "Dari berbagai ancaman dan keluhan yang disampaikan itulah nanti akan diketahui harus ke mana jalan keluar yang ditempuh. Kita berusaha mencegah agar pengusaha tak melakukan PHK," tambahnya.

Airlangga mengungkapkan bahwa mengacu pada hitung-hitungan pengusaha, kenaikkan TDL sudah di atas rata-rata harga pasar. Bahkan patokan kenaikan TDL itu malah menjurus ke standar super pasar, sehingga wajar jika kenaikan itu dirasakan sangat-sangat berat.

JAKARTA - Ketua Komisi VI DPR, Airlangga Hartarto, menyatakan bahwa Komisi yang dipimpinnya akan segera menjadwalkan pertemuan dengan sejumlah asosiasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News