DPR RI Apresiasi Kinerja Menteri Bahlil Terkait Capaian Realisasi Investasi

DPR RI Apresiasi Kinerja Menteri Bahlil Terkait Capaian Realisasi Investasi
Menteri Investasi merangkap Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Muhammad Sarmuji mengapresiasi kinerja Menteri Investasi Bahlil Lahadalia yang menunjukkan progresivitas masuknya investasi ke Indonesia.

Sarmuji menyampaikan hal itu, Sabtu (22/7/2023) menanggapi pernyataan Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia yang sebelumnya mengaku lega dengan capaian realisasi investasi tahun 2023.

Tercatat realisasi investasi pada periode April-Juni atau triwulan II sebesar Rp 349,8 triliun. Dengan begitu, realisasi investasi sejak Januari-Juni 2023 adalah Rp 678,7 triliun atau 48,5 persen dari target Rp 1.400 triliun.

Menariknya, capaian Kementerian Investasi ini bersamaan dengan tahun politik karena banyak pihak meragukan nilai investasi di Indonesia akan meningkat.

Namun, hal tersebut dibuktikan oleh Menteri Bahlil Lahadalia dengan capaian realisasi investasi pada periode Januari-Juni sebesar 48,5 persen.

Berdasarkan hal itu, target besaran investasi di tahun 2024 sebesar Rp 1.400 triliun optimis dapat terealisasi di dua triwulan terakhir nanti.

Padahal, kata Sarmuji, Indonesia saat ini sedang menghadapi tahun politik. Para investor biasanya akan menahan diri untuk berinvestasi karena dikhawatirkan terjadi goncangan ekonomi akibat ketidakstabilan politik.

Namun, Menteri Bahlil mampu meyakinkan para investor bahwa iklim politik dan ekonomi tetap stabil sehingga realisasi investasi Indonesia cukup baik.

Wakil Ketua Komisi VI DPR Muhammad Sarmuji mengapresiasi kinerja Menteri Bahlil Lahadalia yang menunjukkan progresivitas masuknya investasi ke Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News