DPR Siap Panggil Rektor UI

DPR Siap Panggil Rektor UI
DPR Siap Panggil Rektor UI
JAKARTA -- Permasalahan yang terjadi di tubuh Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, kian meruncing. Ini terkait langkah Rektor UI, Prof Gumilar Somantri, memberikan gelar Doktor Honoris Causa, bidang kemanusiaan, ilmu pengetahuan dan teknologi kepada Raja Arab Saudi, Abdullah.

Masalah itu memunculkan permasalahan lain yang terkait gaya kepemimpinan Rektor UI. Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia, Zulfadhli, menegaskan, pihaknya akan segera menggelar rapat kerja dengan Menteri Pendidikan Nasional, yang salah satu agendanya membahas permasalahan di UI.

"Iya memang ini klimaks dari lemahnya leadership Rektor. Komisi X DPR RI,  akan bawa masalah ini dalam rapat kerja dengan Mendiknas minggu depan," ujar politisi Partai Golongan Karya itu dihubungi JPNN, Jumat (9/9), di Jakarta.

Pada Rabu (7/9), sejumlah dosen, Badan Eksekutif Mahasiswa UI, mengadu ke Komisi X DPR RI, mengenai permasalahan di kampusnya. Pun demikian masalah kepemimpinan Rektor UI juga ditumpahkan di sana saat itu.

JAKARTA -- Permasalahan yang terjadi di tubuh Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, kian meruncing. Ini terkait langkah Rektor UI, Prof

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News