DPR: Sikap Mendagri ke Ahok sudah Cukup Netral

DPR: Sikap Mendagri ke Ahok sudah Cukup Netral
Lukman Edy. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JPNN.com - Sikap Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dinilai cukup netral, meski ada yang protes karena tak kunjung memberhentikan sementara Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki T Purnama yang berstatus terdakwa kasus dugaan penodaan agama.

Ini disampaikan Wakil Ketua Komisi II DPR Lukman Edy, menanggapi sikap Menteri Tjahjo yang beralasan Surat Keputusan (SK) pemberhentian sementara pria yang akrab disapa Ahok ini belum diterbitkan, karena masih menunggu salinan nomor register perkara dugaan penistaan agama dari pengadilan.

Apalagi, ujar Lukman, Plt Gubernur DKI yang juga direktur jenderal otonomi daerah Kemendagri, Soni Sumarsono, telah memberikan penjelasan secara rinci.

"Pemerintah cukup netral. Pernyataan Plt Gubernur DKI juga luar biasa objektivenya. Pak Soni kan juga dirjen di kemendagri," kata Lukman saat dikonfirmasi, Selasa (27/12).

Karena itu, politikus PKB ini menilai pemberhentian sementara Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta hanya menunggu waktu saja.

"Ini hanya soal menunggu waktu dan soal birokrasi saja, de facto Ahok bukan gubernur lagi," pungkasnya.


JPNN.com - Sikap Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dinilai cukup netral, meski ada yang protes karena tak kunjung memberhentikan sementara Gubernur


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News