DPR Tetapkan Pembagian Mitra Kerja Komisi dengan Pemerintah

DPR Tetapkan Pembagian Mitra Kerja Komisi dengan Pemerintah
DPR Tetapkan Pembagian Mitra Kerja Komisi dengan Pemerintah

jpnn.com - JAKARTA - Rapat Pengganti Badan Musyawarah (Bamus) DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan, Senin (3/11), telah menyepakati mitra-mitra 11 komisi yang ada di DPR dengan lembaga dan kementerian di pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Pantauan JPNN di Ruang Pansus B DPR, rapat yang dihadiri Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Agus Hermanto, serta utusan fraksi-fraksi, berlangsung alot. Sebab, mereka harus menyesuaikan mitra komisi-komisi dengan kementerian dan lembaga pemerintah yang mengalami perubahan nomenklatur.

Rapat yang tidak dihadiri oleh satupun anggota fraksi-fraksi Koalisi Indonesia Hebat (KIH), ini akhirnya menggunakan penetapan mitra kerja periode lalu sebagai rujukan.

"Kita merujuk kepada Surat Keputusan nomor 31 tahun 2009 yang ditetapkan oleh Bapak Marzuki Ali. Namun untuk beberapa kementerian yang berubah nomenklaturnya, tiap pimpinan komisi akan mengkaji lebih dalam," kata Taufik Kurniawan.

Setelah melalui pembahasan dan pertimbangan yang cukup dalam, akhirnya pimpinan rapat menetapkan mitra-mitra kerja 11 komisi yang ada di DPR. Keputusan ini akan disahkan dalam Sidang Paripurna DPR, Selasa (4/11) besok. (fat/jpnn)

Berikut daftarnya:

Komisi I: Komisi Pertahanan, Luar Negeri, dan Informasi dengan mitra kerja:
Kementerian Pertahanan, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Komunikasi dan Informasi, Panglima TNI, Mabes TNI (Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara), Dewan Ketahanan Nasional, Lembaga Ketahanan Nasional, Badan Inteligen Negara, Lembaga Sandi Negara, Perum LKBN Antara, Komisi Informasi Pusat, Komisi Penyiaran Indoneisa, TVRI, RRI, Dewan Pers, Lembaga Sensor Film.

Komisi II: Komisi Dalam Negeri, Setneg dan Pemilu dengan mitra kerja:
Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Sekretariat Negara, Kementeri Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional, Sekretariat Kabinet, Ombudsman RI, Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilu, Kementerian PAN-RB, Badan Kepegawaian Negari, LAN, ANRI

JAKARTA - Rapat Pengganti Badan Musyawarah (Bamus) DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan, Senin (3/11), telah menyepakati mitra-mitra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News