DPR Tunggu Keajaiban Pada Hari Terakhir Pendaftaran

DPR Tunggu Keajaiban Pada Hari Terakhir Pendaftaran
dok jpnn

jpnn.com - BOGOR - DPR RI berharap lima daerah yang masih memiliki calon tunggal bisa mendaftarkan kandidat tambahan pada pilkada serentak mendatang. Harapan itu disampaikan karena lobi antarpartai di daerah sudah memberi dampak positif.

Itu terbukti setelah dua daerah kembali mengajukan calon pada pilkada mendatang. Dua daerah itu ialah Surabaya serta Pacitan.

"Lobi-lobinya positif, kami lihat di beberapa daerah menunjukkan positif. Semua lihat dululah hasilnya di akhirnya," ujar Ketua DPR RI Setya Novanto itu di Istana Bogor, Jabar, Selasa (11/8).

Namun, pria yang karib disapa Setnov itu enggan memberi tanggapan terkait kemungkinan daerah masih memiliki calon tunggal pada hari terakhir pendaftaran. Dia mengatakan, DPR menghormati keputusan pemerintah yang memperpanjang waktu pendaftaran pilkada serentak di KPU.

DPR juga memantau perkembangan di KPU sampai hari terakhir, Rabu (12/8) besok. "Nanti setelah tujuh hari baru kami pikirkan kembali apa yang akan menjadi keputusan bersama," imbuh Setnov.

DPR juga belum menyiapkan solusi untuk mengantisipasi tarik ulur waktu pendaftaran pilkada serentak. Menurut Setnov, DPR juga menunggu pendapat dan masukan dari pihak lain. (flo/jpnn).


BOGOR - DPR RI berharap lima daerah yang masih memiliki calon tunggal bisa mendaftarkan kandidat tambahan pada pilkada serentak mendatang. Harapan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News