DPRD DKI Dukung Langkah Jakpro Fasilitasi Warga Kampung Bayam

DPRD DKI Dukung Langkah Jakpro Fasilitasi Warga Kampung Bayam
Warga Rusun Kampung Bayam yang akan bergeser ke hunian sementara jelang masa mediasi yang digelar Komnas HAM. ANTARA/Mario Sofia Nasution

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta memuji rencana PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang berjanji bakal mempekerjakan warga Kampung Bayam setelah mengosongkan rusun Kampung Susun Bayam.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Nurhasan mengatakan pekerjaan yang diberikan pasti sangat membantu.

Dengan bekerja, warga nantinya dapat mempunyai penghasilan yang dapat meningkatkan ekomoni hidupnya dan bisa mendapatkan ruang hidup yang layak.

"Perihal kerja di venue Jakpro menurut saya bagus lah, kan selain hak mendapatkan ruang hidup yang layak juga perlu penghasilan," ujar Nurhasan dalam keterangannya, Minggu (26/5).

Walau begitu, Anggota Komisi D DPRD DKI itu berharap persoalan Kampung Susun Bayam tidak akan berlarut-larut.

Dia pun meminta Jakpro untuk segera menyelesaikan proses mediasi yang tengah berjalan saat ini. Sehinga warga tidak terlalu lama tinggal di hunian sementara.

"Saya berharap dapat terselesaikan segera proses mediasi antara warga dengan Jakpro yang bisa mencapai win win solusi hingga warga tidak terlalu lama tinggal di hunian sementara," kata dia.

Diketahui, PT Jakpro berjanji memberikan kesempatan bagi warga untuk menjadi tenaga kerja di sejumlah venue milik perusahaan tersebut.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Nurhasan mengatakan pekerjaan yang diberikan pasti sangat membantu warga kampung Bayam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News