DPRD DKI Ungkap Masih Banyak Warga di Pusat Jakarta Tanpa Air Bersih

DPRD DKI Ungkap Masih Banyak Warga di Pusat Jakarta Tanpa Air Bersih
Rapat pembahasan APBD-Perubahan 2023, di Grand Cempaka, Bogor, Kamis (14/9). Foto: Ryana Aryadita/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Komisi B DPRD DKI Jakarta Wa Ode Herlina menyebutkan masih ada sejumlah wilayah di Jakarta yang selama puluhan tahun tak mendapat air bersih.

Dia mencontohkan di Kelurahan Kebon Kosong, Jakarta Pusat selama 40 tahun ada 6 RW yang tidak mendapat air bersih. Namun, akhirnya dilakukan ground breaking dan dibangun tempat penyediaan air.

Hal ini diungkapkan Wa Ode dalam rapat pembahasan APBD-Perubahan 2023, di Grand Cempaka, Bogor, Kamis (14/9).

“Diikuti dulu juga di beberapa wilayah lain, contoh di Pegangsaan rupanya hampir 25 tahun enggak dapat air. Kemudian di Tanah Abang juga bertahun-tahun itu luar biasa enggak dapat air,” ucap Wa Ode di lokasi.

Politikus PDI Perjuangan ini beranggapan, lantaran kekurangan pasokan air bersih, bisa menyebabkan anak-anak penderita stunting semalin banyak.

“Semakin banyak stunting lah di kecamatan Tanah Abang, karena air juga luar biasa mereka tidak dapatkan air yang bersih,” kata dia.

Sementara itu, Direktur Utama PAM Jaya Arief Nasrudin mengatakan pihaknya bakal segera memenuhi kebutuhan air bagi warga Kebon Kosong dan Tanah Abang yang belum tersentuh air bersih.

“Sementara untuk reservoir komunal sama seperti 45 yang akan kami resmikan. Kalau bisa bersamaan, lakukan bersamaan,” tutur Arief.

Wa Ode Herlina menyebutkan masih ada sejumlah wilayah di Jakarta yang selama puluhan tahun tak mendapat air bersih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News