DPRD Dukung Tiket Masuk Ancol Digratiskan

DPRD Dukung Tiket Masuk Ancol Digratiskan
Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta mendukung wacana pembebasan tiket masuk bagi warga ke kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

"Saya setuju Ancol menggratiskan biaya masuk supaya warga bebas menikmati pantai publik di Jakarta," ujar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik, Rabu (20/9).

Taufik meyakini pengelola Taman Impian Jaya Ancol tidak akan merugi dengan menggratiskan biaya masuk bagi warga ke kawasan pantai.

"Karena yang menjadi aspirasi hanya saat masuknya saja yang diminta gratis. Kalau masuk ke dalam wahana tetap bayar," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayatakan mengundang pengelola Ancol Taman Impian untuk membahas usulannya penghapusan tiket masuk orang ke kawasan wisata tersebut.

Sebagai gantinya, Djarot akan mengusulkan skema tarif parkir khusus yang lebih mahal.

"Akan kami diskusikan bagaimana mekanismenya. Apalagi nanti Ancol itu yang dekat Mercure dijadikan venue Jetski Asian Games," ujarnya, Selasa (19/9).

Menurut Djarot, penggratisan tiket orang hanya di pintu masuk kawasan dan tidak berlaku untuk masing-masing wahana. Dengan cara seperti itu, masyarakat Jakarta bisa menikmati tanpa ada diskriminasi. (dil/jpnn)


Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik mendukung wacana penggratisan biaya masuk Taman Impian Jaya Ancol


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News