DPRD Muara Enim Targetkan Pelantikan Wabup Rampung Bulan Ini

DPRD Muara Enim Targetkan Pelantikan Wabup Rampung Bulan Ini
Gubernur Sumsel Herman Deru saat ditemui usia rapat. Foto: Diskominfo Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Gubernur Sumsel Herman Deru telah menyerahkan waktu tanggal dan tempat pelantikan Ahmad Usmarwi Kaffah sebagai Wakil Bupati (Wabup) Muara Enim kepada DPRD Muara Enim.

Hal itu dilakukan dalam rapat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Selatan bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Griya Agung Palembang, Sabtu (14/1) malam.

"Hasil rapat malam ini intinya saya sebagai Gubernur akan melantik (Ahmad Usmarwi Kaffah jadi Wabup Muara Enim). Meski saat ini masih dalam gugatan di PTUN Palembang, saya akan melantiknya apapun hasil dari PTUN nanti," ungkap HD.

HD pun menyerahkan waktu dan tempat pelantikan Wabup Muara Enim ini kepada DPRD Muara Enim.

"DPRD tinggal atur saja kapan pelantikan. Mau  di Palembang atau Muara Enim saya siap hadir untuk melantik," kata HD.

Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki mengungkapkan, pihaknya menargetkan pelantikan Ahmad Usmarwi Kaffah sebagai Wabup Muara Enim bisa dilakukan di Bulan Januari 2023 ini.

Pihaknya pun akan mengatur jadwal pelantikan usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia di Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Selasa (17/1/2022) mendatang.

"Setelah Rakornas di Bogor tanggal 17 itu kita akan memanggil semua pihak untuk menentukan tanggal pelantikan Wabup Muara Enim. Target kami pelantikan Januari ini," kata Liono. (mcr35/jpnn)

Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki menargetkan pelantikan Ahmad Usmarwi Kaffah sebagai Wabup Muara Enim


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News