Drama Adu Penalti Menghentikan Langkah Prancis di EURO 2020

Drama Adu Penalti Menghentikan Langkah Prancis di EURO 2020
Paul Pogba (kanan) saat melawan Swiss di EURO 2020. Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, BUDAPEST - Juara Piala Dunia 2018 Prancis harus pulang lebih awal di 16 besar EURO 2020 usai kalah dari Swiss dalam drama adu penalti.

Usai di waktu normal laga berakhir imbang 3-3, Timnas Swiss menang atas Tim Ayam Jantan lewat adu penalti (5-4), Selasa (29/6) WIB.

Gol dari Prancis dicetak dua oleh Karim Benzema di menit-57 dan 59. Satu gol tambahan dicetak Paul Pogba dimenit ke-75, sementara gol pasukan Vladimir Petkovic dicetak oleh Haris Seferovic dimenit-15 dan 81 serta Mario Gavranovic pada menit ke-90.

Pada babak adu penalti, Prancis harus tersingkir usai Kylian Mbappe sebagai penendang kelima jadi satu-satunya penendang yang gagal. Skor akhir Prancis kalah 4-5.

Jalannya pertandingan Swiss unggul lebih dulu saat laga baru berjalan 15 menit. Berawal dari aksi individu Steven Zuber di sisi kiri, umpan lambungnya ke kotak penalti berhasil diselesaikan Haris Seferovic dengan sundulannya menjadi gol.

Babak pertama, skor 1-0 berakhir untuk keunggulan Swiss.

Memasuki babak kedua, Prancis hampir kebobolan kembali usai terjadi pelanggaran dari Benjamin Pavard yang melanggar Zuber di kotak terlarang. Swiss pun mendapat hadiah penalti pada menit ke-54.

Sayang, Ricardo Rodriguez yang jadi algojo gagal melaksanakan tugasnya usai Hugo Lloris menebak dengan benar arah tembakan Rodriguez. Skor masih 1-0 untuk keunggulan Swiss.

Prancis harus pulang lebih awal di babak 16 besar Euro 2020 usai ditaklukan oleh Swiss

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News