Dramatis! Gol tak Disahkan, Indonesia Kalah 2-3 dari Jepang

Dramatis! Gol tak Disahkan, Indonesia Kalah 2-3 dari Jepang
Timnas futsal Indonesia. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Futsal Indonesia gagal ke semifinal setelah takluk dari Jepang dengan skor 2-3 pada babak perempat final Piala Asia Futsal 2022 di Sad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Selasa (4/10) malam WIB.

Timnas Futsal Indonesia memperagakan strategi bertahan menghadapi permainan agresif tim Jepang. Karena itu, tim negeri Samurai bisa mengurung pertahanan Indonesia.

Meski demikian, beberapa peluang mampu diciptakan skuad Garuda melalui serangan balik.

Adu strategi yang seru di babak pertama diiringi jual beli serangan belum membuahkan hasil bagi kedua tim. Skor 0-0 menutup pertandingan babak pertama.

Pada babak kedua, Indonesia membuat kejutan. Belum satu menit laga berjalan, Indonesia berhasil unggul 1-0 via gol yagn dicetak oleh Samuel Eko. Dia menjebol gawang lawan setelah sebelumnya mampu mencuri bola dari kaki pemain Jepang, dan langsung mengeksekusinya menjadi gol.

Jepang yang lebih diunggulkan dan tim berperingkat kedua di Asia itu tak mau malu. Mereka menambah intensitas serangan dan benar-benar mengurung rapat pertahanan Indonesia. Akhirnya, Sora Kanazawa bisa menjebol gawang Indonesia. Skor imbang 1-1.

Gol itu membuat pemain Indonesia terlihat kurang tenang dan ceroboh. Akibatnya, tak berselang lama, Indonesia kembali kebobolan setelah Soma Mizutani bisa mengintersep bola dan melepaskan shooting, Indonesia tertinggal 1-2 dari Jepang.

Dalam kondisi tertinggal, Timnas Indonesia menerapkan taktik power play. Sayang, pilihan itu tidak maksimal karena lini pertahanan Indonesia justru lengah. Alhasil, skema serangan balik Jepang membuat Indonesia kembali kebobolan.

Timnas Futsal Indonesia kalah secara dramatis dari Jepang pada babak perempat final Piala Asia Futsal 2022 di Kuwait

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News