Dramatis, Maverick Vinales Juara MotoGP Qatar

Dramatis, Maverick Vinales Juara MotoGP Qatar
Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Maverick Vinales (depan) melahap tikungan MotoGP Qatar di Losai. Foto: AFP/Karim Jaafar

jpnn.com, DOHA - Pembalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales memenangi seri pembuka MotoGP 2021, MotoGP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Senin (29/3) dini hari WIB.

Vinales mencundangi para rider Ducati yang memiliki kecepatan lebih superior di Losail.

Rider Spanyol itu mengawali balapan sebanyak 22 putaran itu dari P3 menjadi yang pertama melintasi garis finis dengan 1,092 detik di depan Johann Zarco dari tim Pramac Racing.

Francesco Bagnaia yang naik status menjadi pembalap pabrikan Ducati harus puas finis P3 meski mengawali balapan dari pole position setelah memecahkan rekor lap di Losail.

Ducati telah memenangi dua MotoGP Qatar sebelumnya berkat penampilan Andrea Dovizioso, akan tetapi Vinales mengulangi kejayaannya pada 2017 di Qatar untuk mengakhiri rentetan dominasi mesin Desmosedici itu meski menjalani start yang lambat.

Bagnaia memimpin serbuan empat Ducati selepas start, ketika rekan satu timnya Jack Miller, dan duet tim Pramac Racing, Johann Zarco dan rookie Jorge Martin merangsek ke depan menyalip trio Yamaha; Vinales, Fabio Quartararo dan Valentino Rossi.

Namun demikian, para rival menyimpan senjata rahasia mereka untuk menyerang belakangan.

Benar saja, Quartararo membuat gebrakan menyerang, meski kemudian disalip oleh Vinales mulai tampil agresif dengan sebelas lap tersisa, melancarkan serangannya ke para pembalap Ducati terdepan.

Maverick Vinales mencundangi para rider Ducati yang sebenarnya lebih superior di MotoGP Qatar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News