Dramatis, Watford Hancurkan Arsenal di 20 Menit Terakhir

Dramatis, Watford Hancurkan Arsenal di 20 Menit Terakhir
Watford memberikan kekalahan ketiga buat Arsenal di Premier League musim ini. Foto: AFP

jpnn.com, WATFORD - Arsenal menelan kekalahan ketiganya di Premier League musim ini. Bertandang ke markas Watford di Vicarage Road Stadium, Sabtu (14/10) malam WIB, Tim Meriam London keok 1-2.

Sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama, Watford mencetak dua gol pada 20 menit terakhir. Watford yang diasuh Marco Silva, kini mengoleksi 15 angka dan berada di posisi keempat. Sedangkan Arsenal terpaku di posisi keenam dengan 13 poin hingga pekan ke-8.

Sebenarnya The Gunners punya kans berada di posisi keempat dan menggeser Chelsea yang pada laga sebelumnya kalah 1-2 di markas Crystal Palace. Andai menang, Arsenal mengoleksi 16 angka dan akan berada di peringkat 4.

Namun, apa lacur. Semangat tinggi yang ditunjukkan Troy Deeney cs gagal dibendung Laurent Koscielny cs. Meski sempat unggul mereka gagal mempertahankannya dan harus pulang dengan tangan hampa.

Watford memang tampil atraktif sejak menit awal. Hal itu membuat Arsenal sempat kerepotan. Namun, pelan tapi pasti, Arsenal mampu mengimbangi permainan Watford. Pada menit 39, The Gunners bahkan unggul lebih dahulu lewat sundulan Per Mertesacker usai memanfaatkan umpan sepak pojok Granit Xhaka. Skor 0-1 untuk Arsenal bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Watford terus gencar melakukan serangan. Roberto Pereyra cs seolah tak kenal lelah memberikan tekanan. Toh, upaya mereka akhirnya membuahkan hasil. Bek kanan Arsenal, Hector Bellerin menjatuhkan Richarlison di area terlarang dan wasit menunjuk titik putih.

Deeney yang menjadi algojo sukses membawa Watford menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 71. Usai gol tersebut, Watford tak mengendurkan serangan. Motivasi untuk menang sangat tinggi. Sementara itu, Arsenal seperti kehilangan bensin dan lebih banyak memperkuat lini pertahanan.

Beberapa detik pertandingan berakhir atau tepatnya pada masa injury time, mala petaka terjadi untuk Arsenal. Sebuah serangan membuat pertahanan Arsenal hanya bisa terpaku saat para pemain Watford melakukan beberapa tembakan. Bola liar lantas dihantam oleh mantan gelandang Manchester United, Tim Cleverley, dan mampu mengoyak jala gawang Petr Cech. Watford unggul 2-1 pada masa injury time. Tak lama kemudian, wasit meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan.

Menang atas Arsenal membuat Watford berada di peringkat empat klasemen sementara Premier League.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News