Drumer Cantik Elaine Kusuma Hentak Konser Peduli Thalasemia

Drumer Cantik Elaine Kusuma Hentak Konser Peduli Thalasemia
Ilustrasi Elaine Kusuma di konser peduli Thalasemia bertajuk Collaboration Night (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com, TANGERANG - Bukti rasa empati kepada sesama, musisi tanah air Elaine Kusuma ikut andil mengisi acara bertajuk Collaboration Night, bersama musisi lain seperti Nelson Rumantir, Meisita, Elaine Kusuma, dan The Flow, di di The Barrels, Tangerang, beberapa waktu lalu.

Keikutsertaan Elaine Kusuma pada acara tersebut sebagai bentuk kepedulian pada penderita Thalasemia.

“Thalasemia adalah penyakit kelainan darah yang diakibatkan oleh faktor genetika dan menyebabkan protein yang ada di dalam sel darah merah (hemoglobin) tidak berfungsi secara normal. Kami berharap, dengan kegiatan ini bisa membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Thalassemia dan bagaimana menghadapinya,” ungkap Elaine Kusuma.

Selain kolaborasi dengan maestro gitar legendaris, Nelson Rumantir, Elaine juga menggandeng The Flow menampilkan irama bernuansa pop rock.

Elaine dengan hentakan drumnya menjadi drummer pengiring band The Flow dan membawakan beberapa lagu seperti The Middle (Jimmy Eat World), Sweater Weather (The Neighbourhood), Metric (Black Sheep), dan Use Somebody (Kings of Leon).

Malam itu, Elaine tampil spesial menabuh drum di depan pengunjung sekaligus sosialisasi pencegahan dan peduli Thalassemia. Tampil bersama kelompok musik dewasa “The Flow” penampilan Elaine cukup memukau. Gadis belia nan cantik itu mampu memperlihatkan bakat dan kemampuannya mengiringi dua buah lagu aliran pop rock.

Elaine Kusuma, seorang siswa berprestasi di bidang musik dan olahraga, mengaku senang dapat kembali bermain musik setelah sempat berhenti karena berbagai kesibukan.

Elaine juga merasa senang, karena pada acara itu berkesempatan untuk memberikan perhatiannya pada penyakit Thalassemia, dengan membagikan bookmark berisi informasi tentang Thalassemia.

Bukti rasa empati kepada sesama, drumer cantik Elaine Kusuma ikut andil mengisi acara bertajuk Collaboration Night sebagai konser peduli Thalasemia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News