D’synthetic Jadi Jawara Pucuk Cool Jam 2018

D’synthetic Jadi Jawara Pucuk Cool Jam 2018
D’synthetic saat peluncuran video musiknya di Jakarta, Kamis (5/7). Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com - Ajang pencarian bakat seni dan kreativitas Pucuk Cool Jam 2018 akhirnya menemukan juaranya. Adalah D’synthetic, band dari SMA Negeri 4 Tangerang Selatan yang berhasil keluar sebagai pemenang utama.

Kini, D’synthetic yang mengusung pop jazz bersiap untuk meramaikan industri musik Indonesia. Langkah pertama yang mereka lakukan adalah meluncurkan music video berjudul Stay Cool N Fresh di Jakarta, Kamis (5/7).

Video dan lagu perdana dari D’synthetic digarap sangat serius. Karya tersebut diaransemen Abenk Alter, sedangkan videonya disutradari Aji Yudistira. 

Proses pembuatan karya dengan musisi profesional menjadi langkah baru bagi band yang digawangi Dandy Hendstyo (vokal), Hilmi Gantara (gitar), Abhi Laksana (bass), Kevin Pasha (drum) dan Arrafiu Asyqar (kyeboard) itu.

"Kami mendapat kesempatan untuk menunjukkan skill bermusik kami melalui music video ‘#staycoolNfresh’ ini. Terlebih lagi dengan arahan dan dukungan dari Abenk Alter dan Aji Yudistira yang sangat membantu kami untuk mampu menghidupkan karya ini,” kata Dandy sang vokalis.

Mengenai konsep dan makna single #staycoolNfresh, Abenk Alter sebagai songwriter mengungkapkan bahwa lagunya memiliki konteks hubungan personal atau pertemanan. Lagu itu bisa digambarkan menjadi seorang teman yang mendukung dan menebarkan semangat untuk berani menggapai impian yang ingin diraih. 

"Untuk itu konsep lagu ini memadukan tempo dan warna musik yang semangat, positif, dan ceria, sekaligus ear-catching untuk para penikmat musik khususnya anak muda," jelas Abenk

"Konsep music video-nya adalah bersama-sama dengan ide yang fresh dan dengan jiwa yang muda, merayakan keberanian dan semangat untuk mencapai puncak (pucuk momen)," tambah Aji.

Video musik perdana dari D’synthetic sudah bisa disaksikan di YouTube. Karya tersebut diaransemen Abenk Alter, sedangkan videonya disutradari Aji Yudistira.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News