Dua Alasan Azas Tigor Dukung Mudik Gratis Dishub Pemprov DKI Tahun Ini

Dua Alasan Azas Tigor Dukung Mudik Gratis Dishub Pemprov DKI Tahun Ini
Azas Tigor Nainggolan. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Forum Warga Kota Jakarta Azas Tigor Nainggolan mendukung langkah Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta menyelenggarakan acara mudik gratis tahun ini.

"Ada dua alasan mengapa saya mendukung kegiatan mudik gratis Pemprov DKI Jakarta," kata Azas Tigor Nainggolan di Jakarta, Kamis (30/3/2023).

Pertama, kata Azas, demi membantu masyarakat Jakarta yang hendak mudik ke kampung halamannya mengingat kondisi ekonomi saat ini masih sulit akibat pandemi Covid-19.

"Mudik gratis ini sangat membantu ekonomi masyarakat Jakarta," jelasnya.

Kedua, kata Azas, demi keamanam, keselamatan dan kenyamanan para pemudik, karena kalau menggunakan moda transportasi pribadi atau bahkan sepeda motor, keselamatan mereka sangat terancam.

Azas yang juga pengamat transportasi ini membeberkan data dari Polri bahwa setiap arus mudik dan balik Idul Fitri atau Lebaran dari tahun ke tahun kecelakaan sepeda motor menyumbang angka tertinggi.

Sebab itu, Azas minta agar Dishub DKI benar-benar maksimal dalam melayani para pemudik gratis, termasuk kerja sama atau koordinasi dengan pihak Polda Metro Jaya maupun Polda tujuan pemudik seperti Polda Lampung, Polda Sumatera Selatan, Polda Jawa Tengah, Polda DI Yogyakarta, dan Polda Jawa Timur.

"Dishub harus koordinasi dengan pihak kepolisian untuk menjamin keamanan, kelancaran dan keselamatan moda angkutan yang digunakan untuk mudik gratis," paparnya.

Ketua Forum Warga Kota Jakarta Azas Tigor Nainggolan mendukung langkah Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta menyelenggarakan acara mudik gratis tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News