Dua Andalan Lini Belakang SFC Siap Diturunkan Kontra Mitra Kukar

Dua Andalan Lini Belakang SFC Siap Diturunkan Kontra Mitra Kukar
Rudolof Yanto Basna. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Jelang laga kandang melawan Mitra Kukar, (7/6) nanti, dua andalan lini belakang Sriwijaya FC tampak mulai pulih.

Dia adalah Rudolof Yanto Basna dan penjaga gawang Teja Paku Alam yang sebelumnya absen lantaran cedera.

Pulihnya dua pilar belakang ini, terlihat setelah keduanya bergabung dalam latihan sore di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), kemarin (3/6).

Khusus Basna, memang cukup bagus, lantaran pemain berdarah Papua tersebut terlihat sudah bisa kembali memakai sepatu. Artinya, cedera engkel kiri yang dideritanya, sudah kembali normal.

“Basna kondisinya terus bagus. Sudah bisa menyepak bola, tetapi memang kondisinya belum fit seratus persen untuk sekarang ini,” ujar Claudio de Jesus, fisioterapi Sriwijaya FC.

Cludio sendiri memang tak menampik jika Basna bisa fit seratus persen tepat waktu, yakni pada pertandingan melawan Mitra Kukar nanti.

“Kalau turun memang masih fifty-fifty. Memang masih harus kita pantau dulu kondisinya di beberapa latihan ke depan. Namun, saya cukup yakin dengan kondisi dia (Basna, red),” ujarnya.

Seperti diketahui, Basna mendapat cedera engkel kiri kala memperkuat Sriwijaya FC menghadapi Madura United, akhir pekan lalu (27/5). Absenya Basna jelas membuat Sriwijaya FC kelimpungan. Mengingat, tim jersey kuning hanya menyisakan dua stoper saja, yang diisi Bobby Satria dan Firdaus Ramadhan.

Jelang laga kandang melawan Mitra Kukar, (7/6) nanti, dua andalan lini belakang Sriwijaya FC tampak mulai pulih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News