Dua Bulan, Jadi Walikota Termuda Di Dunia

Dua Bulan, Jadi Walikota Termuda Di Dunia
Dua Bulan, Jadi Walikota Termuda Di Dunia
ALLAR--Bashaer Othman tak akan pernah melupakan liburannya pada musim panas kali ini. Betapa tidak, remaja putri asal Kota Allar tersebut sempat mencicipi kursi wali kota di daerah kelahirannya itu di Tepi Barat, Palestina, selama dua bulan. Pengalaman berharga itu mencatatkan gadis yang baru saja merayakan ulang tahun ke-16 tersebut sebagai wali kota termuda di dunia.

"Semua ini bukan tentang jabatan, tetapi pelayanan kepada warga kota," tegas Othman seperti dilansir Agence France-Presse.

Othman menerima mandat dari Sufiyan Shadid, wali Kota Allar, pada 2 Juli lalu. Saat itu, usia pelajar berjilbab tersebut baru menginjak 15 tahun. Namun, dalam usianya yang sangat belia, dia harus bertanggung jawab terhadap aktivitas pemerintahan di kota berpenduduk sekitar 8.000 jiwa tersebut.

Beruntung, Othman mampu menjalankan tugas dengan baik. Semula ragu dengan dukungan kalangan politisi yang duduk di balai kota dan berusia jauh lebih tua daripada dirinya, dia akhirnya bisa bekerja sama dengan mereka. "Awalnya, saya takut. Bertanggung jawab atas banyak hal yang tidak pernah saya ketahui sebelumnya benar-benar menjadi tantangan besar buat saya," tuturnya.

ALLAR--Bashaer Othman tak akan pernah melupakan liburannya pada musim panas kali ini. Betapa tidak, remaja putri asal Kota Allar tersebut sempat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News