Dua Bupati Tak Jadi Dilantik, Tamu Kecewa dan Balik Kanan

Dua Bupati Tak Jadi Dilantik, Tamu Kecewa dan Balik Kanan
Ilustrasi. Foto: prokal

jpnn.com - PEKANBARU - Ratusan papan bunga ucapan selamat atas pelantikan bupati Rokan Hulu dan Pelalawan berjejer di sekitaran Kantor DPRD Riau Jalan Sudirman. Namun kondisinya berbanding terbalik dengan terpajangnya spanduk penundaan.

“Mohon maaf, acara pelantikan Bupati Rohul dan Pelalawan ditunda pelaksanaannya, sampai dengan waktu yang ditentukan,” begitu bunyi spanduk seperti dikutip dari Pekanbaru MX (Jawa Pos Group).

Keputusan penundaan dilakukan mendadak. Pasalnya, sudah banyak tamu undangan yang datang. Dengan penundaan tersebut, tamu pun kecewa dan balik kanan.

Keputusan penundaan pelantikan Bupati Rokan Hulu dan Pelalawan sudah diterima Pelaksana Tugas Gubernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman, Senin (18/4) malam. Paginya, pengumuman secara resmi baru disampaikan di aula Kantor DPRD Riau.

Pengumuman penundaan dilakukan, Selasa (19/4) sekitar pukul 10.30 WIB. Turut mendampingi  Kapolda Riau  dan perwakilan DPRD Riau.

Sambil menentukan keputusan selanjutnya, roda pemerintahan sementara dipimpin sekretaris daerah masing-masing. Sembari menunggu, Arsyadjuliandi mengaku akan mengomunikasikan hal ini dengan pihak pusat.

‘’Kita ini perpanjangan tangan pusat. Nanti akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan Kementerian Dalam Negeri,‘’ paparnya. ‘’Nanti semuanya akan jelas setelah ada keputusan dari Mendagri,‘’ sambungnya.

Sementara itu Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto SH mengaku akan mengambil tindakan atau antisipasi terkait penundaan ini. 

PEKANBARU - Ratusan papan bunga ucapan selamat atas pelantikan bupati Rokan Hulu dan Pelalawan berjejer di sekitaran Kantor DPRD Riau Jalan Sudirman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News