Dua Calon Siapkan Ratusan Saksi

Bupati Minsel Bakal Adu Kekuatan

Dua Calon Siapkan Ratusan Saksi
Dua Calon Siapkan Ratusan Saksi
JAKARTA - Dua pasangan calon bupati Minahasa Selatan (Minsel) yaitu Asiano Gamy Kawatu (AGK)-Felly Estelita Runtuwene (FER) dan Christiany Eugenia Paruntu-Sonny Tandayu (PanTas) telah menyiapkan berbagai jurus untuk memenangkan pertarungan di Mahkamah Konstitusi. Tak tanggung-tanggung kedua pasangan ini menyiapkan ratusan hingga ribuan saksi.

jpnn.com - ‘’Saksi saya yang bersedia bersaksi ada ribuan. Yang sudah ada di Jakarta sekarang ratusan orang, semuanya telah siap memberikan kesaksian,’’ kata Christiany saat dihubungi JPNN, Jumat (29/10).

Para saksi yang akan dihadirkan itu, lanjutnya, terdiri dari berbagai unsur. Mulai tokoh agama, SKPD, PNS, panwas, guru-guru, PPK, kepala desa, dan lain-lain. Sedangkan bukti, dia mengaku menyiapkan foto, video, dokumen, serta lainnya.

“Saksi yang akan dihadirkan nanti bukan asal-asalan. Karena sedari awal, kamilah yang melaporkan ke Panwas karena adanya kecurangan-kecurangan di lapangan. Lawan kami justru adem ayem saja, nanti setelah ada keputusan KPU baru mereka mengajukan gugatan,” bebernya.

Sama halnya dengan pasangan AGK-FER. Lewat kuasa hukumnya Hendrik Assa disebutkan, gugatan yang diajukan ke MK sudah memenuhi unsur yaitu terstruktur, sistematis, dan masif.

“Kami akan menghadirkan sekitar 200an saksi, dari unsur guru, kepala sekolah, pala’, sekcam, PPK, pelajar, SKPD, PNS, dll. Ini pelanggaran yang terencana dan kami punya bukti baik berupa bukti tertulis, barang (sepeda motor), video, foto,” tandasnya.(esy/wdi/jpnn)


JAKARTA - Dua pasangan calon bupati Minahasa Selatan (Minsel) yaitu Asiano Gamy Kawatu (AGK)-Felly Estelita Runtuwene (FER) dan Christiany Eugenia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News