Dua Gurandil Tewas Tertimbun Longsor di Sukabumi

Dua Gurandil Tewas Tertimbun Longsor di Sukabumi
Lokasi tewasnya dua pendulang emas akibat tertimbun longsor di areal Perkebunan Tugu Cimenteng, Desa Langkapjaya, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Rabu, (7/6). Antara/Aditya Rohman

jpnn.com, SUKABUMI - Dua orang gurandil alias pendulang emas tewas saat tengah melakukan aktivitas di sekitar aliran sungai yang berada di kawasan Perkebunan Tugu Cimenteng, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Rabu (7/6).

Petugas Polsek Lengkong masih menyelidiki kasus tewasnya dua orang gurandil ini.

"Kami sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi terkait tewasnya dua pendulang emas yang berada di Desa Langkapjaya, Kecamatan Lengkong tersebut pada Rabu," kata Kapolsek Lengkong Iptu Endang Slamet saat dihubungi, Kamis.

Kedua korban diketahui bernama bernama Nagip (18) dan Asep Abdul Majid (25).

Dua pemuda ini tewas setelah tebing yang berada di lokasi penambangan longsor yang kemudian menimbun mereka.

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, kejadian ini terjadi pada Rabu sekitar pukul 05.20 WIB di mana saat itu kedua korban bersama lima rekannya tengah mendulang emas di aliran sungai.

Mereka yang tengah asyik mendulang emas, tiba-tiba tebing yang berada di atas mereka longsor.

Lima pendulang rekan korban yang melihat kejadian itu menyelamatkan diri, sementara Nagip dan Asep tertimbun karena lokasinya cukup dengan tebing yang longsor itu.

Lokasi penambangan seketika longsor yang kemudian menimbun tubuh dua orang gurandil di Sukabumi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News