Dua Hal Ini Dikhawatirkan Kakorlantas Jelang Tahun Baru

Dua Hal Ini Dikhawatirkan Kakorlantas Jelang Tahun Baru
Suasana tahun baru di Jakarta. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JPNN.com - Kakorlantas Polri Irjen Agung Budi Maryoto bersama sejumlah pihak mengunjungi pos pengamanan terpadu di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (28/12). Kunjungan bertujuan melihat kesiapan pengamanan untuk liburan Tahun Baru 2017.

Agung menerangkan, ia mengkhawatirkan dua kesalahan yang bisa menjanggal ketertiban berdasarkan aspek manusianya.

Pertama adalah faktor kelelahan. Sebab, petugas terlalu dipaksakan bekerja selama satu malam sehingga keesokan harinya kinerja pengamanan tidak maksimal.

"Tahun lalu, malam tahun barunya lancar. Pas besoknya pada tidur anggota di tenda karena kecapean. Ini harus dilakukan sistem bergantian agar bisa maksimal," kata Agung di pos pengaman terpadu di Ancol, Jakarta Utara.

Selain itu, Agung menyadari bahwa anggotanya yang bertugas di lapangan rawan menjadi sasaran aksi teror.

Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh jajarannya untuk mewaspadai ancaman teroris tersebut. Apalagi kepada para anggotanya yang bertugas mengawal pergantian malam tahun baru.

"Dan kita tahu, sasaran teroris yang disasar adalah kita juga ya. Kita memang mesti lebih waspada dalam bertugas," kata dia.

Agung juga meminta kepada anggotanya untuk juga mengawal seluruh prosesi acara pergantian tahun baru di seluruh wilayah.

JPNN.com - Kakorlantas Polri Irjen Agung Budi Maryoto bersama sejumlah pihak mengunjungi pos pengamanan terpadu di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (28/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News