Dua Honorer K2 Sempat Diamankan, Ada Polisi Terluka

Dua Honorer K2 Sempat Diamankan, Ada Polisi Terluka
Dua pengunjuk rasa honorer K2 sempat diamankan setelah terjadi kontak fisik dengan aparat, Selasa (30/10). Foto: M Fathra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aksi unjuk rasa puluhan ribu massa honorer K2 (kategori dua) di depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (30/10), sempat diwarnai kericuhan.

Hal itu dipicu adanya pelemparan botol air mineral ke arah aparat keamanan. Bahkan, seorang anggota polisi yang menjaga aksi tersebut sempat terluka bagian mulutnya. Tidak diketahui apakah terkena lemparan, atau luka saat massa merangsek maju ke arah Istana.

Akibatnya, dua orang peserta aksi diamankan oleh aparat. Mereka dibawa ke mobil truk polisi yang ada di sekitar lokasi. Namun penahanan itu tidak lama.

Keduanya kembali dilepaskan setelah Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih dkk melakukan mediasi dengan aparat.

Mereka dikembalikan ke barisan pengunjuk rasa setelah dipastikan keduanya memang bagian dari demonstran. "Jangan ada yang memprovokasi, itu anggota terluka. Saya minta mundur tiga langkah," ucap polisi dari atas mobil baracuda.

Dua Honorer K2 Sempat Diamankan, Ada Polisi Terluka

BACA JUGA: Massa Honorer K2 Makin Mendekat ke Istana

Massa honorer K2 yang sejak awal berkomitmen melakukan aksi damai, akhirnya menjaga jarak dengan barisan aparat pengamanan. Mereka pun kembali melanjutkan orasi mengenai tuntutan diangkat jadi CPNS.(fat/jpnn)

Aksi unjuk rasa honorer K2 di depan Istana Merdeka diwarnai kericuhan, anggota polisi terluka, dua massa aksi sempat diamankan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News