Dua Karya Anak Bangsa Diluncurkan di Hari Film Nasional

Dua Karya Anak Bangsa Diluncurkan di Hari Film Nasional
Risa Sarasvati dengan Prilly Latuconsina sebagai pemain film Danur. Foto: Instagram/danurmovie

jpnn.com - Tanggal 30 Maret setiap tahun diperingati sebagai Hari Film Nasional. Peringatan ini tentu akan terasa hambar tanpa ada peluncuran film lokal.

Untuk tahun ini ada dua film Indonesia yang dirilis bertepatan dengan Hari Film Nasional. Film yang dimaksud yakni Perfect Dream dan Danur.

Untuk Perfect Dream, film ini berkisah soal kehidupan para sosialita di Surabaya, Jawa Timur. Hestu Saputra duduk di kursi sutradara, sedangkan pemain utama yakni Ferry Salim dan Wulan Guritno.

Sang sutradara menyebut bahwa Perfect Dream akan menggambarkan bagaimana kehidupan para sosialita di Surabaya dari sudut yang positif.

Wulan Guritno sebagai pemain mengaku tertarik bermain dalam film ini adanya sudut pandang berbeda yang diangkat.

"Artinya banyak sisi yang positif. Tentu sosialita di negara manapun akan sama, tapi ini dikemas berbeda," kata Wulan Guritno saat jumpa pers beberapa waktu lalu.

Sementara film Danur merupakan hasil kerja sama PIC House dengan MD Pictures. Film ini diadopsi dari novel horor terlaris karya Risa Sarasvati berjudul Gerbang Dialog Danur.

Menariknya, novel itu merupakan kisah nyata dari hidup Risa Sarasvati. Tentu bakal membuat atmosfer mengerikan yang tercipta menjadi semakin nyata.

Tanggal 30 Maret setiap tahun diperingati sebagai Hari Film Nasional. Peringatan ini tentu akan terasa hambar tanpa ada peluncuran film lokal.

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News