Dua Kata dari Ganjar untuk Milenial & Gen Z: Kreatif dan Inovatif

Dua Kata dari Ganjar untuk Milenial & Gen Z: Kreatif dan Inovatif
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo berdiskusi dengan kalangan milenial dan Gen Z di Famouz Cafe, Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (3/6). Foto: Antara

jpnn.com, CIREBON - Bakal capres dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo berdiskusi dengan kalangan milenial dan generasi kelahiran 1997-2012 (Gen Z) di Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (3/6).

Kegiatan yang digelar di Famouz Cafe, Cirebon, itu merupakan penutup agenda Ganjar selama bersafari di daerah berjuluk Kota Udang tersebut.

Tiba di lokasi sekitar pukul 16.00 WIB, Ganjar langsung disambut dengan beragam karya anak muda, seperti lukisan kanvas, lukisan di baju, kerajinan tangan, dan hasil kreativitas lainnya.

Ganjar yang sudah beraktivitas sejak pukul 05.30 WIB itu masih tetap fit dan penuh senyum selama berinteraksi dengan Gen Z Kota Cirebon, bahkan ikut melukis dan bernyanyi bersama.

"Saya selalu senang ketika bertemu dengan generasi muda. Mereka itu anak-anak hebat yang hanya dua saja saya melihatnya; kreatif dan inovatif," kata Ganjar yang berdialog sembari berlesehan.

Gubernur ke-15 Jawa Tengah itu menuturkan banyak milenial dan Gen Z yang menekuni profesi kreator konten, vloger, gamer, YouTuber, dan bidang lainnya.

Menurut Ganjar, sudah menjadi tugas pemerintah untuk memberikan ruang bagi anak-anak muda yang mau berkreasi.

Dia menuturkan pemerintah bisa membuat creative hub sebagai inkubasi bisnis, akses, pendampingan, pembinaan, dan hal lain yang dibutuhkan milenial maupun Gen Z.

Bakal capres dari PDIP Ganjar Pranowo mengakhiri agendanya di Cirebon dengan berdiskusi bersama kalangan milenial dan generasi kelahiran 1997-2012 (Gen Z).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News