Dua Keinginan Klub-klub yang Disampaikan ke Presiden Jokowi

Dua Keinginan Klub-klub yang Disampaikan ke Presiden Jokowi
Presiden Jokowi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Akhir pekan lalu (15/4), Presiden Joko Widodo menerima klub-klub pemilik suara di PSSI, di Istana Merdeka.

Dalam pertemuan yang berlangsung gayeng itu, wacana Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI menjadi salah satu hal yang disuarakan klub-klub tersebut. Sehingga, kepengurusan organisasi PSSI menjadi lebih jelas dan bisa bebas dari sanksi pembekuan oleh pemerintah.

Dalam pertemuan tersebut, hadir sekitar 50 delegasi perwakilan klub eks Indonesia Super League, Divisi Utama, serta Asosiasi Provinsi PSSI.

Nah, beberapa klub kasta tertinggi yang hadir tersebut, di antaranya adalah Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, Manajer Persija Ferry Paulus, dan pelatih Bali United Indra Sjafri. Dari pihak pemerintah, hadir Menpora Imam Nahrawi.

Dua poin penting yang disampaikan ke Presiden Jokowi.

Pertama, usai pertemuan, salah seorang perwakilan Klub, Umuh Muchtar menyatakan bahwa salah satu hal yang diinginkan oleh klub untuk mereformasi PSSI adalah KLB.

’’85 persen atau 90 persen klub-klub itu menginginkan KLB,’’ ujarnya. Siapapun nanti yang akan menjadi ketua, klub-klub yang akan menentukan selaku pemilik suara.

Kedua, mereka juga menyampaikan aspirasi dari klub-klub kecil yang kesulitan pendanaan. ’’Banyak klub kecil, memohon juga nanti dibantu lagi oleh APBD,’’ lanjut Umuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News