Dua Keluarga di Bengkulu Positif Covid-19

Dua Keluarga di Bengkulu Positif Covid-19
Ilustrasi COVID-19. Foto: diambil dari pixabay

jpnn.com, BENGKULU - Tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu mengumumkan tambahan 10 kasus baru positif COVID-19 dari dua keluarga di daerah itu.

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan mengatakan dari 10 kasus itu lima di antaranya merupakan satu keluarga di Kota Bengkulu.

Empat orang satu keluarga di Kabupaten Bengkulu Selatan, dan satu orang tenaga kesehatan.

"Hari ini ada tambahan kasus konfirmasi positif COVID-19 yakni lima di Kota Bengkulu dan lima di Kabupaten Bengkulu Selatan. Total kasus positif jadi 53 kasus," ucap Jaduliwan, Jumat (15/5).

Ia menjelaskan, satu keluarga di Kota Bengkulu itu yakni kasus nomor 44 laki-laki usia 48 tahun, kasus nomor 45 perempuan usia 20 tahun yang merupakan anak dari kasus 44, kasus 46 perempuan usia 40 tahun merupakan isteri dari kasus 44.

Selanjutnya, kasus nomor 47 perempuan usia 13 tahun merupakan anak kasus 44 dan kasus 48 perempuan 11 tahun yang juga anak dari kasus 44.

"Kelimanya tidak memiliki gejala klinis dan merupakan kriteria Orang Tanpa Gejala (OTG). Mereka saat ini diminta untuk melakukan isolasi mandiri," ucapnya.

Kronologis tertularnya satu keluarga di Kota Bengkulu berawal dari kasus 44 yang merupakan kepala rumah tangga memiliki riwayat kontak dengan kasus 37 yang merupakan warga Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

Tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu mengumumkan tambahan 10 kasus baru positif COVID-19 dari dua keluarga di daerah itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News