Dua Korban Tertimbun Longsor Belum Ditemukan

Dua Korban Tertimbun Longsor Belum Ditemukan
Dua Korban Tertimbun Longsor Belum Ditemukan
JAKARTA-Dua korban tanah longsor di Kampung Sungapan, Desa Sadu, Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar), hingga Senin (19/11) pagi, belum juga ditemukan.

Longsor akibat hujan deras sebelumnya terjadi pada Minggu (18/11), sekitar pukul 20.00 WIB. "Ada empat bangunan tertimpa longsor yang digunakan untuk tambal ban, tukang las dan pedagang batu," ujar Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam pesan elektroniknya.

Dua korban tertimbun masing-masing atas nama Rostini (30 th) dan Tresna Asih Siti (9 th). Namun meski demikian,, evakuasi korban masih terus berlangsung. Sementara satu korban atas nama Muhamad Rosianwar (12 th), dipastikan selamat. Longsor juga mengakibatkan jalan provinsi sepanjang 100 meter belum dapat dilalui. Jalur Soreang-Ciwidey-Bandung macet total.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar sudah di lokasi sejak Minggu (18/11) malam. "Saat ini evakuasi masih dilakukan. 2 escavator dan 6 dump truck sudah dikerahkan sejak dini hari. Tapi material longsor yang dibersihkan baru sekitar 15 meter dari 100 meter," ujarnya.

JAKARTA-Dua korban tanah longsor di Kampung Sungapan, Desa Sadu, Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar), hingga Senin (19/11) pagi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News