Dua Kubu Jemaat Gereja Terlibat Bentrok

Dua Luka-luka, Pagar Gereja Roboh

Dua Kubu Jemaat Gereja Terlibat Bentrok
Dua Kubu Jemaat Gereja Terlibat Bentrok
MEDAN-Jemaat yang beribadah di Gereja HKBP Nommensen Jalan Rumah Sakit, Kelurahan Pulo Brayan, Medan Timur mendadak gaduh, Minggu (11/11) pagi. Pasalnya, dua kubu pendukung Pendeta Petrus Simangunsong dan Pendeta J Purba terlibat bentrok fisik. Akibatnya, dua jemaat mengalami luka. Bukan itu saja, pagar gereja juga dirobohkan dua kubu yang bentrok.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, bentrokan berawal saat kebaktian remaja. Ketika itu Pendeta J Purba, yang baru saja dilantik oleh pengurus HKBP Distrik Medan-Aceh, akan masuk ke lingkungan gereja ditolak oleh jemaat yang selama ini mendukung pendeta lama Pendeta Petrus Simangunsong yang telah diganti oleh pihak Pareses HKBP Medan-Aceh.

Akibatnya, terjadi dorong-dorongan di depan pintu pagar gereja yang mengakibatkan pintu gerbang gereja roboh. Melihat pintu gerbang gereja rusak, jemaat yang berpihak pada Pendeta Petrus Simangunsong balas menyerang dan mengakibatkan Iwan Siahaan (27), warga Pulo Sari, Gang Sahora Pulo Brayan menderita luka di wajahnya terkena cakaran yang diduga dilakukan Sahat Nababan (28), warga Jalan Krakatau Ujung, Kampung Kristen Pulo Brayan Bengkel Baru.

Bentrokan ini akhirnya bisa diredakan oleh puluhan anggota polisi dari Polsek Medan Timur dan Satuan Sabhara Polresta Medan yang sebelumnya telah berjaga-jaga di sekitar lokasi gereja sejak pagi hari. Dan kedua kubu diminta untuk menahan diri.

MEDAN-Jemaat yang beribadah di Gereja HKBP Nommensen Jalan Rumah Sakit, Kelurahan Pulo Brayan, Medan Timur mendadak gaduh, Minggu (11/11) pagi. Pasalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News