Dua Orang di Cianjur Tewas Tertimbun Longsor

Dua Orang di Cianjur Tewas Tertimbun Longsor
Petugas gabungan dibantu warga evakuasi korban tertimbun longsor di Kampung Rawa RT 01/11, Desa Kanoman Cibeber, Selasa (8/10) petang. Foto: Radar Cianjur

jpnn.com, CIANJUR - Dua orang dikabarkan tewas tertimbun longsor yang terjadi di Kampung Rawa, Desa Kanoman, Kecamatan Cibeber, Cianjur, Jawa Barat, Selasa (8/10) petang.

“Dari informasi warga melaporkan ada longsor di Desa Kanoman, saya langsung menuju lokasi kejadian dan informasinya pihak BPBD Kabupaten Cianjur pun sudah menuju lokasi,” ujar Camat Cibeber Ali Akbar kepada Radar Cianjur melalui sambungan telepon.

Beberapa pihak pun sedang melakukan upaya evakuasi terhadap dua orang warga yang jadi korban akibat longsor tersebut.

Pasalnya keduanya dikabarkan sedang berada di dalam rumah. Lokasi rumah warga tersebut berada di bawah tebing, bahkan beberapa warga mengurungkan niat untuk membantu.

Warga pun menunggu bantuan dari pihak BPBD Kabupaten Cianjur untuk melakukan evakuasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Warga tidak ada yang berani mendekat, karena posisi rumah di lokasi kejadian tepat berada di bawah tebing, menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Saat dilakukan proses evakuasi di lokasi kejadian terkendala kurangnya penerangan akibat kondisi di tempat kejadian gelap. “Saat ini lagi diupayakan proses evakuasi,” ujar Ali.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Cianjur Dody Permadi membenarkan kejadian longsor tersebut dan timnya sedang menuju lokasi untuk upaya evakuasi korban dan sterilisasi lokasi kejadian.

Longsor di Kampung Rawa, Desa Kanoman, Kecamatan Cibeber, Cianjur, Selasa (8/10) petang tadi menewaskan dua orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News