JPNN.com

Dua Orang Tanpa Gejala Dinyatakan Positif Corona

Minggu, 05 April 2020 – 10:30 WIB Dua Orang Tanpa Gejala Dinyatakan Positif Corona - JPNN.com
Ilustrasi wabah corona. Foto: pixabay

jpnn.com, KUDUS - Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mencatat ada dua orang yang menjalani tes swab tenggorokan dinyatakan positif penyakit virus Corona (COVID-19), meskipun keduanya tidak menunjukkan gejala mirip terpapar COVID-19.

"Kedua orang positif Corona tersebut, salah satunya asal Kabupaten Kudus dan satunya dari Kabupaten Pati," kata Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Kudus M. Hartopo di Kudus, Sabtu (4/4).

Ia mengatakan kedua orang tersebut, satunya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Loekmono Hadi Kudus dan RS Mardi Rahayu Kudus.

Untuk pasien asal Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus tersebut, katanya, memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta.

Hanya saja, saat tiba di Kudus saat dilakukan pemeriksaan tidak ada gejala mirip penyakit Corona, seperti batuk atau demam tinggi.

"Akan tetapi, saat dilakukan tes swab tenggorokan hasilnya positif sehingga langsung dirawat di ruang isolasi RSUD Loekmono Hadi Kudus," ujar M. Hartopo yang juga Pelaksana tugas Bupati Kudus.

Sementara keluarganya, kata dia, diminta untuk melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu sebelum nantinya dilakukan pemeriksaan.

Untuk perawat asal Pati yang juga tidak menunjukkan gejala, usai dilakukan tes cepat (rapid test) yang dilakukan pihak rumah sakit hasilnya menunjukkan indikasi positif. Kemudian ditindaklanjuti dengan tes swab tenggorokan dan hasilnya positif

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...