Dua Orang Tewas dalam Kebakaran Rumah di Banjarmasin

Dua Orang Tewas dalam Kebakaran Rumah di Banjarmasin
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto Sik saat meninjau lokasi kebakaran yang merenggut dua korban jiwa tewas terpanggang. Foto: ANTARA/Gunawan Wibisono

jpnn.com, BANJARMASIN - Kebakaran hebat yang menghanguskan satu unit rumah di Jalan Rantauan Darat RT24 No 4 Kelurahan Pekauman Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kalimantan Timur, pada Senin (23/12) sekitar pukul 01.00 WITA, menelan dua korban jiwa.

Dua korban tewas tersebt adalah Daniel (20), karyawan Market 88, warga Jalan Rantauan Darat No 4 Kelurahan Pekauman, Banjarmasin Selatan.

Kemudian Rahmat (20), tukang pangkas rambut, warga Anjir, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan.

"Dari hasil penyelidikan memang benar ada dua korban jiwa dalam kebakaran itu," kata Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Selatan Iptu Pol Ganef Brigandono di Banjarmasin, Senin.

Dikatakan Iptu Ganef, saat ini anggotanya sudah turun ke lapangan guna melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab timbulnya api hingga membakar satu rumah lima pintu yang dijadikan indekos tersebut.

Iptu Ganef mengatakan, menurut keterangan saksi melihat api sudah membesar dari bagian tengah rumah korban bernama Sujarwo alias Afung dan selanjutnya api merembet ke bangunan rumah indekos dan garasi milik korban lainnya bernama Hendrik.

Tidak berapa lama api membesar para Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) berdatangan dan sekitar lebih kurang satu jam api bisa dipadamkan.

"Atas peristiwa ini telah menghanguskan satu unit rumah, tiga unit sepeda motor dan dua orang korban meninggal dunia atas nama Daniel dan Rahmat. Diduga terjebak api dari arah muka rumah indekos dan warnet game milik Sujarwo," tutur Kanit Reskrim.

Kebakaran hebat yang menghanguskan satu unit rumah di Jalan Rantauan Darat RT24 No 4 Kelurahan Pekauman Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kalimantan Timur, pada Senin (23/12) sekitar pukul 01.00 WITA, menelan dua korban jiwa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News