Dua Pekan Terkubur Reruntuhan

Dua Pekan Terkubur Reruntuhan
Foto : REUTERS
PORT-AU-PRINCE - Tentara Amerika Serikat berhasil menyelamatkan seorang laki-laki Haiti bernama Rico Dibrivell yang terkubur selama dua pekan dalam puing-puing bangunan yang runtuh akibat gempa dua pekan lalu. Dibrivell yang berusia 35 tahun, dikabarkan tidak mengalami cidera  serius.

Seperti diberitakan tabloid The Sun edisi hari ini, Dibrivell yang berhasil diselamatkan dari bangunan yang ambruk di pusat kota Port-au-Prince, Selasa (26/1) waktu setempat, hanya mengenakan celana dalam dan seluruh tubuhnya tertutup debu. Dibrivell langsung mendapat perawatan medis.

Hingga saat ini, sudah 200 ribu jiwa dinyatakan tewas akibat gempa berkekuatan 7,0 skala richter yang mengguncang negeri miskin di Karibia dua minggu lalu itu. Upaya pertolongan dari dunia internasional difokuskan untuk membantu ribuan korban selamat yang kehilangan tempat tinggal, kelaparan dan terluka.

Warga yang lapar berkerumun untuk berebut bantuan makanan. Sampai-sampai, pasukan penjaga perdamaian PBB asal Brazil sempat menembakkan gas air mata pada kerumunan ribuan warga Haiti yang mengerumuni pembagian makanan di luar Istana Kepresidenan yang rusak.

PORT-AU-PRINCE - Tentara Amerika Serikat berhasil menyelamatkan seorang laki-laki Haiti bernama Rico Dibrivell yang terkubur selama dua pekan dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News