Dua Pemain Timnas Brunei Berguru di Vamos FC

Dua Pemain Timnas Brunei Berguru di Vamos FC
Vamos FC bersama dua pemain dari Brunei (baju kuning). Foto: Aryanto Prametu

jpnn.com, JAKARTA - Kompetisi Pro Futsal League (PFL) Indonesia ternyata mendapatkan perhatian dari negara-negara tetangga.

Melihat kompetitif dan bagusnya kompetisi yang digagas oleh Asosiasi Futsal Indonesia tersebut, mereka pun berusaha menitipkan pemainnya untuk berkompetisi di PFL.

Salah satunya adalah Timnas futsal Brunei Darussalam. Kagum dengan PFL dan kiprah salah satu klub, Vamos FC Mataram, mereka akhirnya mengirimkan dua pemain utamanya,  Maziri dan Nur Yamin, untuk berlatih di sana. 

Maziri berposisi sebagai flank atau sayap sedangkan Nur Yamin adalah anchor atau jangkar timnas Brunei sekaligus sang kapten. Keduanya bergabung bersama Vamos hingga 13 April mendatang.

Manajer Vamos FC Mataram Aryanto Prametu menyambut baik kehadiran keduanya. "Pintu kami selalu terbuka untuk negeri sahabat yang ingin mengenal Vamos lebih dekat," katanya, Sabtu, di Jakarta. (18/3)

Ary mengaku ikut bangga dengan dipilihnya Vamos oleh timnas Brunei. Sebab, hal itu menunjukkan ada pengakuan dari negeri tetangga terhadap kiprah tim yang dia tangani. 

"Brunei memilih Vamos karena  Vamos adalah salah satu klub profesional terbaik di Indonesia yang memiliki pemain, pelatih, dan manajemen yang baik dalam pengelolaan klub," imbuh Ary.

Vamos yang merupakan finalis PFL 2016 tersebut akan berbagi ilmu dengan Mazin dan Nur Yamin. Mulai dari aspek taktikal permainan seperti kecepatan bermain dan kebersamaan hingga bagaimana menjaga chemistry antar pemain agar selalu solid.

Kompetisi Pro Futsal League (PFL) Indonesia ternyata mendapatkan perhatian dari negara-negara tetangga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News