Dua Penadah Curanmor di Cikarang Bekasi Terima Belasan Motor Sehari

Dua Penadah Curanmor di Cikarang Bekasi Terima Belasan Motor Sehari
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (tengah) saat memberikan keterangan pers di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kamis (19/11). Foto: Fransikus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menegaskan dua penadah hasil curian kendaraan bermotor di daerah Cikarang, Bekasi, bisa menerima sepuluh sampai tiga belas unit motor dalam sehari.

Kedua penadah yang berinisial D dan MT turut dibekuk polisi bersama pelaku berinisial ACS, MY dan HS yang berperan sebagai pencuri.

"Setiap hari penadah ini bisa menerima delapan sampai sepuluh kendaraan bermotor roda dua hasil curian," ungkap Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis (19/11).

Lebih lanjut, Yusri mengatakan, para pelaku pencurian itu kerap melancarkan aksinya di daerah Cikarang Selatan dan Utara, Bekasi.

"Ini spesialisnya daerah Cikarang Selatan dan Utara. Di daerah Bekasi di sana. Karena mereka biasanya tidak berani melintas di sini, karena sudah ada pemain-pemainnya," kata Kombes Yusri.

Adapun modus yang dilakukan pelaku dengan berkeliling menggunakan sepeda motor mencari sasaran.

Ketika menemukan sasaran, satu pelaku turun mendekati sepeda motor incaran dan pelaku lainnya mengawasi keadaan di sekitar lokasi.

"Dalam melakukan aksinya, pelaku membekali diri dengan senjata api dan tidak segan untuk melukai korban apabila aksinya diketahui," kata Yusri.

Polda Metro Jaya menangkap dua orang penadah hasil curanmor dan tiga pelaku yang berperan sebagai pencuri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News