Dua Perwira Polisi Terjangkiti COVID-19, Semua Personel yang Kontak Langsung Jalani Tes

Dua Perwira Polisi Terjangkiti COVID-19, Semua Personel yang Kontak Langsung Jalani Tes
Perawat mengenakan pakaian pengaman di ruang isolasi khusus untuk pasien yang terinfeksi virus corona. Ilustrasi Foto: dok ANTARA FOTO/Jojon/aww

jpnn.com, DELI SERDANG - Sepasang suami istri yang merupakan personel polisi di Sumatera Utara (Sumut) langsung menjalani isolasi karena diduga terpapar virus corona atau COVID-19.

Dari informasi yang dihimpun, sang suami adalah personel Polsek Galang Ipda DH tertular dari istrinya yang lebih dahulu positif terjangkiti virus dari Wuhan tersebut. Sang istri Ipda LM bertugas di Polda Sumut.

Kini, keduanya sedang menjalani perawatan di RS Bhayangkara Medan. Polda Sumut dan Polsek Galang sendiri dikabarkan menjalani sterilisasi terutama di ruangan kerja keduanya.

Kapolsek Galang AKP Teddy Napitupulu yang dihubungi wartawan, Kamis (23/4/2020) tak membantah soal anggotanya saat dirawat di RS Bhayangkara Medan. Hanya saja, dia menegaskan yang bersangkutan belum resmi positif COVID-19, karena masih menunggu hasil swab tes.

“Itu (hasilnya) masih belum positif, tetapi saat ini sudah diisolasi di Rumah Sakit Bhayangkara. Karena masih belum keluar hasil tesnya,” tuturnya sebagaimana dilansir pojoksatu.id hari ini.

Pascaterdeteksinya COVID-19 di Polsek Galang, Teddy membantah soal operasional kantor di Jalan Perintis Kemerdekaan, Galang, Kabupaten Deliserdang, itu ditutup sementara. Ini dilakukan sebagai langkah sterilisasi, sekaligus memeriksa seluruh personel Polsek Galang.

“Kantor Polsek Galang tetap jalan. Jadi kami semua dites, hasilnya negatif. Personel juga dites, hasilnya negatif. Semalam di tes di RS Bhayangkara dicek semua,” jelasnya.

Teddy menambahkan tidak mengetahui metode tes yang dijalaninya kemarin. “(Rapid Test) saya rasa begitu, saya juga kurang tahu. Karena pihak rumah sakit yang tahu,” ujar Teddy.

Sepasang suami istri yang merupakan personel polisi di Sumatera Utara (Sumut) langsung menjalani isolasi karena diduga terpapar virus corona atau COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News