Dua Pria Mau Mencuri Tas di Mako Brimob saat Penjagaan Ketat, Dor!

Dua Pria Mau Mencuri Tas di Mako Brimob saat Penjagaan Ketat, Dor!
Brigjen Rikwanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, DEPOK - Aksi nekat dilakukan dua pria bernama Murdini (27) dan Andi (31). Keduanya diamankan polisi lantaran menerobos masuk Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Rabu (10/5) sekitar pukul 13.00 WIB.

Karopanmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, kedua orang tersebut merencanakan aksi pencurian di Mako Brimob. Mereka menggunakan motor Jupiter B 4359 BDW, masuk lewat pintu samping.

"Setelah pemeriksaan di ruangan Paminal Propam Korps Brimob, kedua pelaku mengakui bahwa akan melakukan pencurian tas di seputaran Kelapa Dua, Depok," kata Rikwanto.

Kedua pria ini, kata dia, tidak menyadari bahwa yang dimasukinya adalah markas kepolisian dengan penjagaan tinggi. Apalagi, saat ini, penjagaan ditingkatkan dua kali lantaran Basuki Tjahaja Purnama mendekam di sana.

Rikwanto menerangkan, awalnya kedua pelaku menggunakan motor masuk lewat pintu samping. Petugas yang melihat gelagat aneh pelaku lantas menanyakan maksud dan tujuan mereka. Dijawab oleh pelaku bahwa mereka ingin bertemu dengan Kolonel Budi.

"Kemudian petugas tanya identitas mereka. Setelah ditanyakan identitas kedua orang tersebut, mereka melemparkan tas kulit warna cokelat dan melarikan diri," kata Rikwanto.

Melihat dua orang itu menerobos masuk ke dalam Mako Brimob, petugas yang berjaga di pintu utama lantas mengejarnya. Bahkan, petugas sempat melepaskan peluru ke udara untuk menghentikan pelaku.

"Kami mengamankan kedua orang tersebut ke kantor Propam Mako Korps Brimob untuk diperiksa," kata dia.

Aksi nekat dilakukan dua pria bernama Murdini (27) dan Andi (31). Keduanya diamankan polisi lantaran menerobos masuk Mako Brimob Polri, Kelapa Dua,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News