Dua Puskesmas Nyaris Dibakar Orang tak Dikenal

Dua Puskesmas Nyaris Dibakar Orang tak Dikenal
Dua Puskesmas Nyaris Dibakar Orang tak Dikenal
SELUMA - Situasi keamanan di Kabupaten Seluma patut menjadi perhatian serius. Dalam seminggu terakhir Bumi Serasan Seijoan ini tak hanya dihebohkan oleh aksi perampokan dan pembobolan sekolah, tetapi juga dikejutkan oleh aksi kejahatan lainnya, yakni tindak pembakaran fasilitas publik.

 

Sebagaimana dialami puskesmas pembantu (Pustu) Desa Selingsingan Kecamatan Seluma Utara, nyaris ludes dilalap api. Kuat dugaan ada yang sengaja ingin memusnahkan bangunan milik pemerintah itu, dengan meletakkan dua ban mobil di pintu belakang puskesmas dan sejumlah potongan kayu kecil yang dibakar hingga menimbulkan kobaran api.

Api sempat menjilat pintu dan plafon pustu tersebut. Untungnya, api yang mulai berkobar sekitar pukul 02.00 WIB dini hari kemarin (28/6), cepat diketahui warga setempat sehingga ramai-ramai datang melakukan pemadaman. Saat kejadian bidan desa yang menempati pustu itu Azma Oktiianti bersama suaminya sedang ke Kota Bengkulu karena mengikuti ujian S1 (sarjana).

 

Kaur Pemerintahan Desa Selingsingan Kecamatan Seluma Utara, Suhandi mengatakan apinya hanya berhasil menghanguskan pintu dan menghabiskan sebagain plafon belakang. Sedangkan bagian dalam pustu, sebagian plafonya saja yang menghitam karena asap.

SELUMA - Situasi keamanan di Kabupaten Seluma patut menjadi perhatian serius. Dalam seminggu terakhir Bumi Serasan Seijoan ini tak hanya dihebohkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News