Dua Tahun, KAI Tertibkan 7.251 PKL di Sekitar Stasiun

Dua Tahun, KAI Tertibkan 7.251 PKL di Sekitar Stasiun
Dua Tahun, KAI Tertibkan 7.251 PKL di Sekitar Stasiun

jpnn.com - JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) terus bebenah diri. Setidaknya selama dua tahun terakhir, KAI telah menertibkan ribuan kegiatan liar di sekitar stasiun yang dikelola perseroan.

"Sejak November 2012, sampai Juni 2014, ada lebih 7.251 kegiatan yang liar, habis ditertibkan di 71 stasiun," ungkap Kepala Daerah Operasional (Daop) I KAI, Heru Isnadi di Stasiun Cikini, Jakarta, Sabtu (21/6).

Sterilisasi stasiun dilakukan terhadap asongan dan pedagang kaki lima yang masih bandel beroperasi di lingkungan stasiun. Dalam melakukan penertiban tersebut, pihaknya bekerjasama dengan aparat kepolisian, aparat wilayah, dan TNI.

"Ya tentu kita tidak turun sendiri untuk menertibkan, kita mengandeng aparat kepolisian dan TNI," beber Heru.

Selain bertujuan untuk pengamanan dan pendayagunaan aset perseroan, penertiban ini juga dilakukan untuk keselamatan penumpang dan pengguna jalan.

"Upaya ini juga bertujuan untuk meningkatkan kapasitas penumpang, meningkatkan pelayanan tentunya. KAI tentu ke depan ingin terus melakukan perbaikan," tandas Heru. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) terus bebenah diri. Setidaknya selama dua tahun terakhir, KAI telah menertibkan ribuan kegiatan liar di sekitar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News