JPNN.com

Dua Tempat Ini Dipilih jadi Lokasi Tes CPNS 2019

Senin, 04 November 2019 – 22:51 WIB Dua Tempat Ini Dipilih jadi Lokasi Tes CPNS 2019 - JPNN.com

jpnn.com, MADIUN - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Madiun, Jawa Timur Haris Rahmanudin menyatakan ada dua tempat yang sama-sama memenuhi syarat dan berpeluang menjadi salah satu lokasi tes CPNS tahun 2019 di wilayah setempat

Adapun, kedua tempat itu adalah gedung Politeknik Negeri Madiun (PNM) di Jalan Serayu Kota Madiun dan Akademi Perkeretaapian Indonesia (API) di Jalan Jalan Tirta Raya, Kota Madiun.

"Untuk lokasi tes banyak instrumen yang dinilai. Utamanya yang mendukung untuk diadakan seleksi dengan model CAT (computer assisted test)," ujar Haris kepada wartawan, Senin.

Menurut dia, seleksi CPNS tahun ini tak lagi ditempatkan di Asrama Haji Kota Madiun. Kedua lokasi tersebut telah disurvei dan sama-sama memenuhi syarat.

Adapun sarana dan prasarana yang tersedia di lokasi yang dijadikan tempat tes, di antaranya jaringan internet dan listrik, serta komputer harus baik. Hal itu sebab CAT mengandalkan dua fasilitas tersebut.

"Tujuannya agar nantinya pelaksanaan tes tidak mengalami kendala. Jadi jangan sampai nanti ketika tes terjadi kendala teknis terkait dengan sarana dan prasarana," kata dia.

Dia mengatakan baik Politeknik Negeri Madiun maupun API memiliki syarat sarana dan prasarana tersebut.

Selain itu, kedua tempat itu juga memiliki ruang tunggu peserta, musala, toilet, dan ruangan untuk seleksi ACT. Kedua tempat itu juga pernah dipakai seleksi berbasis CAT.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...