Dua Wanita Cantik ini Sungguh Baik Hati di Tengah Wabah Virus Corona

Dua Wanita Cantik ini Sungguh Baik Hati di Tengah Wabah Virus Corona
Kakak beradik menjahit masker untuk dibagikan secara gratis. Foto: Pojokpitu

jpnn.com, MADIUN - Semakin meluasnya wabah virus corona di Jawa Timur mengetuk hati dua wanita pengusaha produsen hijab dan gamis di Madiun.

Kakak beradik warga Kecamatan Kare tersebut berinisiatif memproduksi ribuan masker dan dibagikan secara gratis.

Keduanya adalah Farida Intan Sari (39) dan adiknya Christia Anggun Vianti (28). Keduanya bersama karyawannya membuat masker kain.

Aktivitas menjahit masker kain yang berbahan dasarkain katun dan ceruti ini berlangsung sejak sembilan hari lalu.

Inisiatif itu bermula saat kedua kakak beradik tersebut melihat dari pemberitaan di televisi dan media cetak tentang semakin langkanya warga Indonesia, memperoleh masker di apotek maupun di swalayan.

"Akhirnya kami memutuskan untuk menunda sementara produksi hijab dan gamis, yang disiapkan untuk momen ramadan. Kami memutuskan untuk mamproduksi masker kain dalam jumlah banyak," ujar Farida, sang kakak.

Setiap harinya, mereka mampu membuat sekitar 120 masker kain. Aktivitas produksi kain ini sudah berjalan lebih dari seminggu dan mampu membuat ribuan masker kain.

Farida mengaku usahanya membuat masker berbahan kain ini tidak untuk mencari keuntungan karena akan dibagikan secara gratis pada masyarakat.

Dua wanita kakak beradik ini berinisiatif menghentikan usaha baju gamis di tengah wabah virus corona dan memilih melakukan kebaikan ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News