Dua Warga Inggris Positif Terjangkit Virus Corona Tiongkok

Dua Warga Inggris Positif Terjangkit Virus Corona Tiongkok
Virus Corona. Foto: istimewa

jpnn.com, LONDON - Departemen Kesehatan dan Perawatan Sosial Inggris mengumumkan bahwa dua pasien telah dinyatakan positif terjangkit virus corona. Temuan tersebut merupakan yang pertama di negara itu.

Kedua pasien tersebut berasal dari keluarga yang sama, sebut departemen itu, seraya menambahkan bahwa pihak berwenang setempat tengah mengidentifikasi setiap kontak yang pernah berhubungan dengan kedua pasien demi mencegah penyebaran lebih lanjut.

"Kedua pasien menerima perawatan spesialis Layanan Kesehatan Nasional, dan kami menggunakan prosedur pengendalian infeksi yang telah teruji demi mencegah penyebaran virus tersebut lebih lanjut," ujar Kepala Petugas Medis Chris Whitty, Jumat (31/1).

"Kami telah mempersiapkan diri untuk menghadapi kemunculan kasus virus corona di Inggris dan menyiapkan langkah-langkah pengendalian infeksi yang kuat untuk memberikan respons segera," tambahnya.

Hingga Sabtu (1/2) pagi, jumlah kematian akibat wabah virus corona di Tiongkok bertambah 45 orang menjadi 259. Jumlah kasus positif mengidap 2019-nCoV pun terus merangkak naik menjadi 11.821 orang dengan 1.347 di antaranya merupakan kasus baru. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Departemen Kesehatan dan Perawatan Sosial Inggris mengumumkan bahwa dua pasien telah dinyatakan positif terjangkit virus corona baru. Temuan tersebut merupakan yang pertama di negara itu.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News